Apa perbedaan Jenis akun Paypal Personal, Premier, dan Business?

Firtual blog - Paypal memiliki berbagai jenis akun yang bisa Anda pilih sesuai kebutuhan transaksi yang Anda lakukan seperti, personal, premier, dan bisnis. Dengan berbagai jenis akun yang ditawarkan Paypal ini, selain menyesuaikan dengan kebutuhan transaksi anda, fee (biaya) yang dikenakan saat transaksi nanti juga berbeda karena fasilitas atau fitur yang diperoleh juga berbeda.
Apa perbedaan Jenis akun Paypal Personal, Premier, dan Business?
Tabel perbedaan akun Paypal Personal, akun Premier, dan Paypal Business
Berbagai tipe / Jenis-jenis akun Paypal.
Paypal memiliki berbagai jenis atau tipe akun yang siap anda gunakan secara gratis antara lain:

1. Paypal personal (Buy with Paypal).
Tipe akun ini cocok digunakan untuk keperluan pribadi, mengirim dan menerima pembayaran online baik yang bersifat local atapun antar negara, berbelanja online, transaksi di eBay atau merchant online lainnya.

Fitur-fitur yang ditawarkan pada jenis akun Paypal personal antara lain:
  • Mengirim uang dengan e-mail. Berbagai pembayaran bisa Anda lakukan dengan hanya menggunakan e-mail, Anda juga bisa menghubungkan kartu kredit anda ke Paypal, supaya Anda bisa menggunakan kartu kredit anda dengan e-mail Paypal.
  • Meminta uang. Ajukan pembayaran kepada customers anda. Jika anda mengadakan lelang di eBay atau tempat lain, anda bisa secara langsung meminta pembayaran kepada pemenang lelang dengan Paypal.
  • Pelayaran pelanggan. Anda bisa menghubungi customer service, dan tidak terikat jenis akun Paypal apa yang anda gunakan.
  • Unduh history transaksi. Selain bisa melihat langsung di web, Anda juga bisa mengunduhnya untuk pembukuan atau catatan di komputer anda.
  • Terbatas. Anda diperkenankan melakukan transaksi dengan kartu kredit, akan tetapi terbatas hanya lima kali dalam setahun.
2. Paypal premier.
Jenis akun Paypal ini memungkinkan untuk bertransaksi dengan volume yang cukup besar namun bukan merupakan perusahaan (Penjual perseorangan), bisa juga digunakan menerima dan melakukan pembayaran online. Semua fitur yang ditawarkan di akun personal, otomatis ada pada akun premier. Pada akun Paypal Premier, anda juga bisa melakukan pembayaran ke banyak orang sekaligus (mass payment) dan pembayaran langganan.

3. Paypal business / bisnis (Receive payment with Paypal).
Sangat dianjurkan untuk sebuah merchant yang dioperasikan oleh perusahaan karena akun jenis ini bisa digunakan untuk bersama-sama (Multiple-user access). Semua fitur pada akun Paypal personal maupun premier ada disini ditambah Multiple-user access, yang bisa memberikan akses terbataas kepada user lain atau karyawan anda.

Post lainnya: Membuat akun Paypal "Buy with Paypal".

Demikian sedikit mengenai Apa perbedaan Jenis akun Paypal Personal, Premier, dan Business? Makasih!

Postingan terkait: