Neteller disabled karena pertanyaan keamanan? Begini cara saya mengatasinya

Mengatasi akun Neteller disable -- Ketika akan melakukan login ke akun Neteller, tiba-tiba saja pihak Neteller meminta konfirmasi kode keamanan, dan yang lebih mengejutkan lagi, saya memasukkan jawaban yang salah 3 kali, akibatnya akun Neteller yang saya punyai di-disable oleh pihak Neteller dan tidak bisa meng-akses akun Neteller sama sekali. Ketika memasukkan user-name dan password akun Neteller kembali, selalu muncul pop-up yang memberitahu bahwa akun Neteller telah di-disable karena salah dalam menjawab pertanyaan keamanan, serta disuruh menghubungi support Neteller.

Langsung saja saya menuju halaman support Neteller, lalu meminta bantuan dan mengkonfirmasi bahwa akun Neteller saya disable dan tidak bisa mengakses ke dalam akun Neteller. Melalui e-mail saya menyampakai keluhan bahwa akun ter-disable, tapi saat mau mengirimkan email, ada pemberitahuan bahwa kalau menyampaikan keluhan akun Neteller disable tidak bisa melalui email, harus telpon langsung ke support Neteller. Dari sinilah petualang mengatasi akun Neteller disable dimulai.
Neteller disabled karena pertanyaan keamanan? Begini cara saya mengatasinya
Neteller: Pop-up "Request call" di halaman sign in Neteller
Kenapa Neteller melakukan disable akun?
Sebenarnya Neteller tidak serta merta melakukan disable akun usernya hanya secara kebetulan saja, tapi Neteller sudah memikirkan kebijakan ini secara matang, sebelum mengaplikasikannya ke produk Neteller. Jadi, mengapa Neteller melakukan disable akun?
  • Untuk melingdungi data personal pengguna, scan ktp, data kartu kredit, dll termasuk kedalam data personal.
  • Menjaga dana/ saldo di dalam akun Neteller supaya aman.
Penyebab akun Neteller diblokir / disable
Neteller tidak bisa berkompromi masalah keamanan, oleh karena itu sistem pembayaran ini sangat ketat soal masalah keamanan, hal ini tidak hanya semata keegoisan Neteller ssaja tapi yang paling krusial adalah keaman serta kenyamana pengguna. Penyebab akun Neteller diblokir diantaranya:
  • Menggunakan proxy saat login.
  • Login dari negara yang asing, domisili kita berada di indonesia tapi kita meng-akses Neteller dari negara yang berbeda, itu akan mengundang kecurigaan pihak Neteller dan melakukan pemblokiran akun Neteller.
  • Terakhir dan yang saya alami, login dengan password, secure id, account id, dan pertanyaan keamanan yang salah.
Mengatasi akun Neteller disable
Satu-satunya cara mengembalikan akun Neteller yang diblokir adalah dengan menghubungi support Neteller via telepon, karena walaupun Neteller menyediakan support via email kalau masalah yang kita alami soal keamanan, support via email ini tidak akan ditanggapi.

Bagaimana cara menghubungi suppport Neteller via telpon?

Dalam kasus yang saya alami, saya langsung menekan tombol "Request call" yang muncul di dalam pop-up ketika melakukan login dengan akun Netteler yang terblokir. Request call merupakan fasilitas dari Neteller untuk meminta dihubungi pihak Neteller ke nomor telepon yang terdaftar di akun Neteller pada saat pendaftaran dulu. Jadi, kita tidak usah mengeluarkan biaya pulsa untuk membebaskan akun Neteller kita dari pemblokiran.

Menghubungi Neteller. Support Neteller tidak memiki jam kerja, artinya kapan pun anda menghubungi support pasti ada respon, karena support Neteller melayani 24 jam sehari, 7 hari seminggu, dan 365 hari setahun.(Neteller support)

Berikut ini cara-cara menghubungi support Neteller via telepon:

  • Melakukan request call neteller dari "https://neteller-internal.custhelp.com/"
  • Langsung menghubungi phone support Neteller "+1-403-451-8020"
Bila anda menggunakan request call, anda tidak akan dikenakan biaya, karena pihak Neteller yang akan menghubungi kita. Namun apabila anda menggunakan opsi nomor dua, mungkin dikenakan biaya telepon ke luar negeri.

Post lainnya: Perbandingan limit Neteller unverified dan verified

Pengalaman menghubungi support Neteller

Pertama, saat melakukan request call untuk pertama kalinya, saya merasa gugup karena bahasa inggris yang pas-pasan, takut kalo nanti pulsa tidak mencukupi, dan tidak bisa menjelaskan apa yang terjadi karena kendala bahasa. Namun, setelah lama berpikir akhirnya memberanikan diri untuk melalakukan request call dan dihubungi oleh pihak support Neteller, setelah menunggu kira-kira 10-20 menitan sejak mengajukan request call. Selang beberapa menit, terdapat panggilan tak dikenal, langsung saya angkat ternyata dari Neteller support, CS-nya seorang cewek dari kanada, langsung saja saya mengatakan "Sorry, i can not speak english fluently, my native language is bahasa indonesia, and i am from indonesia" setelah saya mengatakan hal tersebut, sepertinya mbak cs mengerti dan merespon apa yang saya katakan. Respon yang diberikan oleh mbak cs adalah, "wait a moment please", katanya. Setelah beberapa saat menunggu ternyata aku disambungkan ke seseorang, dia seorang cewek juga, tapi yang ini bahasanya aku kenal, ya ternyata Neteller support menyediakan penerjemah bahasa indonesia. Jadi, kita telepon ke tiga arah berbeda, aku, support Neteller, dan penerjemah. Setelah semua dipastikan tersambung dengan baik, mbak cs lalu tanya ini dan itu sampai di satu masalah, ternyata nomor telepon yang sedang saya gunakan sekarang, tidak cocok dengan nomor telepon yang terdaftar di dalam akun yang ter-disable. Akhirnya mbak cs mengintruksikan untuk menelfon dengan nomor yang terkait dengan akun Neteller yang ter-disable. Request call yang pertama dinyatakan "gagal".

Kedua, mungkin step-stenya hampir sama dengan yang pertama, perbedaannya terletak pada nomor telepon yang digunakan dan masalah yang terjadi. Request call yang kedua ini mengalami kendala karena sinyal, saat asik memjawab pertanyaa soal akunNeteller yang ter-diable ini, tiba-tiba sinyal hand phone menghilang. Request call yang kedua untuk mengatasi Neteller yang disable ini pun dinyatakan"gagal" lagi.

Ketiga, berkaca dari kesalahan sebelumnya, aku pun menggunakan nomor telepon yang terhubung dengan akun Neteller yang terdisable, serta memilih waktu tengah malam agar sinyal tidak terputus di tengah jalan. Dengan strategy ini, akhirnya akun Neteller saya terbebas dari disable, dengan kata lain saya "berhasil" mengatasi akun Neteller yang terdisable.

Itulah cara saya mengatasi akun Neteller disable dengan menghubungi support Neteller via telepon, jika akun Neteller anda terdisable juga, anda bisa mengikuti pengalaman sayaini, tertunya disesuai dengan sebab ter-disable-nya akun Neteller anda.

Post lainnya: Pengalaman verifikasi Neteller secara gratis

Demikian sedikit tentang "Neteller disabled karena pertanyaan keamanan? Begini cara saya mengatasinya" semoga bisa membantu. Makasih!

Postingan terkait: